1. Fungsi line dalam kita temukan dengan Klik Draw + Line ( Seperti gambar 1.00 )
2. Arahkah Crosshair ke display dan tentukan titik awal sebagai permulaan membuat garis. Adakalanya kita menentukan sebuah titik awal berdasarkan koordinat sesuai yang kita mau, dengan cara Klik Line Ketik koordinat X dan Y dengan cara Klik koordinat X terlebih dahulu terus Koma dan ketik koordinat Y. Sebagai contoh koordinat X dan Y adalah 0,0 ( Titik awal akan berada di UCS. Dengan kombinasi cara ini dalam belajar autocad, kita bisa membuat berbagai macam bentuk sesuai keinginan kita. Sebagai contoh bentuk persegi, bentuk persegi panjang, bentuk segi banyak bisa kita buat dan masih banyak lagi bentuk bentuk lain yang bisa kita bentuk. Tergantung usaha kita dalam mengexplore lebih banyak bentuk yang akan kita buat.
3. Mengunakan rumus dalam autocad, Seumpama dalam kita belajar autocad ingin sesuatu ukuran atau sudut sesuai dengan keinginan kita dari awal, Fungsi line dalam belajar autocad juga bisa langsung kita gunakan untuk membuat panjang tertentu dengan sudut tertentu. Dalam hal ini dalam belajar autocad seumpama kita akan membuat panjang garis 10 meter dengan sudut 30 derajat. Maka langkah yang kita gunakan adalah Ulangi Langkah Poin 1 dan 2 diatas ( dalam belajar autocad ) kemudian ketik di Command Line @10<30
Maka Garis yang terbentuk adalah seperti gambar dibawah ini (Seperti gambar 2.00 )
4. Untuk cara cepat nya kita bagi yang ingin belajar autocad, fungsi Line cukup kita ketik huruf L kemudian Enter kemudian diikuti dengan langkah Poin 2 dan Poin 3.
Untuk yang ingin belajar autocad, belajar autocad ataupun belajar apapun, perlu membutuhkan effort yang lebih besar untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Langkah langkah diatas adalah sebagian kecil uraian yang bisa di paparkan, mungkin masih banyak lagi cara cara yang mungkin lebih ringkas dari pada panduan belajar diatas. Mungkin juga ada formula formula lain dalam belajar autocad yang mungkin bisa dishare dikolom komentar.
Andriyadi,14/03/2018
https://drive.google.com/open?id=1d1sEJEBjE8pTMiWXSDuweEh-0KdsTAU4
No comments:
Post a Comment