Tuesday, March 20, 2018

BELAJAR AUTOCAD - BEDA FUNGSI LINEAR DENGAN FUNGSI ALIGNED

Apakah perbedaan fungsi linear dan fungsi aligned dalam software autocad ?

Apakah yang membedakan fungsi linear dan fungsi aligned software autocad ?

Apakah sama antara fungsi linear dengan fungsi aligned dalam software autocad ?

Dimanakah letak perbedaan fungsi linear dengan fungsi aligned ?

Dalam belajar autocad, dalam kita membuat dimensi / ukuran / jarak / beda tinggi dari suatu garis atau salah satu sisi sebuah bentuk atau dua titik yang berbeda coordinate, ada beberapa cara / fungsi / patern yang ada dalam software autocad yang bisa gunakan untuk mencari permasalahan permasalahan yang kita sebutkan diawal tadi. Pilihan dari beberapa fungsi / patern yang akan kita gunakan adalah tergantung kebiasaan / jalan termudah / kebutuhan kita. Patern / fungsi di autocad untuk mencari dimensi / ukuran / jarak / beda tinggi dari dua buah titik adalah mengunakan fungsi Linear dan ataupun aligned. Fungsi ini dapat kita akses dari Dimension + linear / aligned. Ada juga cara cepatnya dan sudah saya share dibab / ulasan sebelumnya.

Pada kali ini kita akan sedikit mengulas, apa sih perbedaan antara kedua fungsi / patern tersebut ? fungsi linear dengan fungsi aligned ? dimana letak perbedaannya dan dimana kita harus mengunakan fungsi / patern yang ini dan kapan juga harus mengunakan patern / fungsi yang itu.

Kalau prinsip kesamaan antara kedua fungsi / patern linear dan aligned adalah bahwa mencari dimensi / ukuran / jarak / tinggi dari dua buah titik yang berbeda koordinat. Kita bisa mencari panjang / coordinate yang sesungguhnya ataupun mereka reka dengan memberikan / mengedit angka yang tertera dengan angka sesuai dengan kehendak dan kebutuhan kita.

Disini kita akan lebih jauh membahas perbedaan yang dimiliki mengenai fungsi dari masing masing patern linear dengan patern aigned. Adapun masing masing adalah sebagai berikut ini :

· Fungsi / Patern Linear, Fungsi patern / fungsi linear hanya bisa membaca dimensi ukuran antara dua titik yaitu antara sumbu X dengan sumbu X dan juga antara sumbu Y dengan sumbu Y, artinya patern linear diimplementasikan untuk garis yang terbentuk dari dua titik dan membentuk sudut sudut 0° 90° 180° dan 360°, untuk garis yang terbentuk dari selain dari sudut 0° 90° 180° dan 360° dimensi / ukuran yang terbaca adalah jarak / beda tinggi dari sumbu X dan sumbu Y.



· Fungsi / Patern Aligned, Fungsi patern aligned mampu membaca dimensi / ukuran / jarak selain dari fungsi linear tadi. Masih ada yang dipunyai dari patern aligned, yaitu mampu membaca dimensi / ukuran / jarak dari dua titik dari sumbu X dan sumbu Y maupun dari Sumbu Y dengan sumbu X.



Untuk hasil perbedaan yang lainnya monggo di explored sendiri unutk mendapatkan hal hal unik yang lainnya. Cara terbaik unutk mendapatkan ilmu adalah dengan usaha yang berkelanjutan dan terus menerus untuk sampai kepada hal yang lebih detail lagi.

Mohon untuk sharing + komen + tambahan untuk menambah wawasan dan pengetahuan kita mengenai software autocad terutama perbedaan perbedaan fungsi / patern linear dengan fungsi / patern aligned.

Tidak ada kesempurnaan yang kita miliki sebagai manusia, yang ada adalah bagaimana proses kita dengan kerendahan hati yang tulus, bahwa proses belajar dan belajar adalah yang paling murni kita sebagai manusia.

Keiklasan memiliki kekuatan yang kuat untuk tetap bertahan dari semua proses belajar yang kita lalui, dan keiklasan adalah dorongan sekaligus tarikan energi energi positif terhadap mereka mereka yang berani menyelami dan fokus terhadap satu titik yang bernama iklas.

Bagi yang masih pemula dalam bidang autocad, milikilah sudut pandang bahwa semua yang kita lakukan adalah hanya sebuah proses, apabila kita berproses artinya belum ada titik temu untuk sebuah pengakhiran, artinya pemula dengan expert adalah penyebutan yang hanya mengikis semua proses yang sudah lewati.

Andriyadi, 20/03/2018

1 comment:

Shikamaru Nara said...

infonya sangat bermnafaat bagi ane
Solder uap