Thursday, December 27, 2012

BANK MANDIRI, MENJERNIHKAN MATA KAMI


Adalah banyak program – program yang ada di bank mandiri itu sudah kita ketahui bersama yang tujuan intinya adalah memberi kemudahan kepada masyarakat indonesia dalam segala bidang keperluan dan kebutuhan. Bank nasional yang berkantor pusat di Jl, Jenderal Gatot Subroto Kav. 36-38 Jakarta yang saat ini direktur utamannya adalah Bapak Zulkifli Zaini saat ini mempunyai beberapa program  yang antara lain, Pertama adalah Program kredit tanpa agunan ( KTA ), yaitu kredit perorangan tanpa agunan dari Bank Mandiri untuk berbagai keperluan, yang diberikan kepada calon debitur yang memenuhi persyaratan. Untuk lebih jelasnya mengenai kredit tanpa agunan dari bank mandiri, bagaimana syarat – syarat dan ketentuan mengenai kredit tanpa agunan yang diberikan oleh bank mandiri bisa diklik disini. Program kredit tanpa agunan dari bank mandiri ini merupakan program dari bank mandiri yang bisa dimanfaatkan khususnya bagi saya sendiri yang saat ini masih membujuk keberanian diri untuk segera mandiri dalam mencari rejeki dan mandiri dengan ilmu yang sedang dipelajari. Semoga saya berani dan harus berani untuk masuk ke ruangan kantor cabang bank mandiri yang ada didaerah untuk mengajukan program kredit tanpa agunan yang diberikan oleh bank mandiri supaya saya bisa mandiri dalam soal kerjaan kedepannya. Program yang kedua dari bank mandiri adalah Mandiri KPR, Mandiri KPR adalah kredit pemilikan rumah dari Bank Mandiri yang diberikan kepada perorangan untuk keperluan pembelian rumah tinggal/apartemen/ruko/rukan yang dijual melalui developer atau non developer. Masih nge-kos dengan dua status identitas yang harus disandang adalah di ID card yang saya punyai, walaupun secara de-yure cuma satu status yang tercantum di id card, tetapi secara de-facto adalah dua status identitas yang saya sandang sekarang. Ini bukan beban yang sengaja saya utarakan, adalah rasa syukur yang besar apabila saya bisa melalui dengan hasil yang maksimal dan pada akhirnya saya bisa mendapatkan  satu status baik secara  de-yure maupun secara de-facto.Hubungannya saya utarakan mengenai dua status yang saya sandang tersebut adalah wujud rasa syukur karena adanya dua status sekaligus, bagaimana saya bisa lebih menghargai apa itu kedewasaan dan tangung jawab terhadap diri sendiri. Satu status adalah dasar dan yang akan menopang satu status lainnya serta menopang yang seharusnya ditopang. Status yang menjadi dasar ini saat ini belum mau mengarah ke program yang ditawarkan oleh bank mandiri yaitu program mandiri KPR, bukan karena program mandiri kpr dari bank mandiri itu terlalu tinggi atau terlalu mahal bagi saya pribadi, program mandiri kpr dari bank mandiri sudah sangat terjangkau bila di banding dengan bank bank lainnya, tetapi memang belum terprioritaskan untuk saat ini. Semoga dua tahun yang akan datang disaat saya sudah menyadang satu status saja (defacto dan deyure) dan ini sudah menjadi planning kedepan, saya akan pergi ke bank mandiri terdekat, kemungkinan bank mandiri cabang pekanbaru yang akan saya datangi, saya ambil nomer antrian yang sudah disediakan oleh bank mandiri, saya datangi custumer service bank madiri tersebut ( biasanya cantik-cantik pegawai bank mandirinya), bahwa saya bermaksud mengunakan jasa bank mandiri untuk membeli rumah dan program yang akan saya pilih dari bank mandiri adalah program bank mandiri KPR. Untuk lebih jelasnya mengenai syarat dan ketentuan dari program mandiri kpr dari bank mandiri ini bisa dilihat disini. Program yang ketiga dari bank mandiri adalah Mandiri tabungan, yang terdiri dari program tabungan mandiri adalah mandiri tabungan, mandiri tabungan bisnis, mandiri tabungan rencana, mandiri tabungan haji, mandiri tabungan valas, mandiri tabungan tki dan tabunganku. Banyak program dari bank mandiri yang bisa dipilih sesuai dengan tujuan dan target yang akan kita dapatkan diwaktu yang akan datang. Untuk saya sendiri dan terus terang saya setelah membuka di http://www.bankmandiri.co.id/article/243122716177.asp, program tabungan dari bank mandiri ini bisa mewujudkan status saya sebagai seorang anak dari orang tua yang beragama islam untuk menjadi yang paripurna.amin. Ada tambahan hal yang menjadikan nilai lebih dari bank mandiri adalah pada waktu saya pulang ke kampung halaman dan ternyata bank mandiri sudah menyediakan atm bank mandiri yang sangat memudahkan saya dalam bertransaksi. Selain dari tabungan haji yang menarik perhatian saya, ada lagi program dari bank mandiri yang memang sesuai dengan usia yang saya miliki sekarang ini yaitu program tabungan rencana dari bank mandiri, program tabungan rencana adalah Tabungan dengan setoran wajib bulanan yang memberikan Anda ekstra perlindungan Asuransi. Dilihat dari namanya saja sudah memberikan gambaran yang pasti, bagaimana bank mandiri melalui program tabungan rencana ingin memastikan rencana masa depan bagi masyarakat indonesia. Untuk lebih jelasnya mengenai program tabungan rencana dari bank mandiri bisa dilihat disini. Program terakhir yang ingin saya bahas dari bank mandiri, ini bukan berarti program terakhir yang dimiliki oleh bank mandiri, masih banyak lagi program yang dimiliki oleh bank mandiri yang dikhususkan untuk masyarakat indonesia secara keseluruhan, yang yang mau saya bahas dari program bank mandiri adalah program mandiri kartu kredit, Program Mandiri Kartu Mandiri adalah fasilitas kartu dari Tabungan Mandiri/Giro Rupiah Perorangan yang memberikan Anda keuntungan dan keleluasaan penggunaan seperti kartu kredit. Tidak repot membawa berbagai macam kartu untuk sekedar tarik tunai, bayar tagihan dan berbelanja.Manfaatkan Kartu Mandiri, kartu istimewa serbaguna yang dapat berfungsi sebagai kartu ATM sekaligus Debit. Bersama Kartu Mandiri, nikmati kemudahan transaksi setiap saat dan dimanapun Anda berada untuk menemani setiap ativitas Anda. Dengan Kartu Mandiri, transaksi berbelanja Anda semakin nyaman karena dapat diterima di lebih dari 10 juta tempat di seluruh dunia dan 70 ribu tempat di Indonesia yang berlogo Visa/Visa electron, dengan melalui fasilitas debit langsung dari rekening sehingga Anda bebas mengatur finansial Anda. Untuk lebih jelasnya dari program bank mandiri tentang kartu kredit bisa diklik disini. Dan yang paling pokok ingin saya sampaikan untuk bank mandiri, ini bukan planning tapi adalah fakta yang sudah saya alami bersama bank mandiri cabang jl riau pekanbaru. Berawal dari bank mandiri saya bisa meneruskan biaya operasi mata bapak saya yang terjadi pada tahun 2009 tepatnya bulan agustus. Inilah adalah wujud rasa terima kasih saya kepada bank mandiri melalui salah satu program dari bank mandiri mampu  menolong saya yang memang pada waktu itu hanya saya lah satu – satunya harapan dari keluarga saya. Sekarang setelah berjalan 3 tahun pasca operasi kedua mata bapak saya, semuanya sudah kembali seperti semula, bapak sudah kembali keaktifitas semula yaitu ke sawah. Walaupun sudah saya ingatkan untuk tidak terlalu ngoyo dalam melakukan aktifitas sehari – hari. Terima kasih sekali lagi untuk bank mandiri cabang jl riau pekanbaru khususnya dan bank mandiri secara keseluruhan. Bank mandiri benar – benar telah menjernihkan mata kami kembali. Maksud dari tulisan ini semua adalah bukan untuk menyombongkan diri atas semua yang telah saya lakukan selama ini, murni semuanya saya tulis disini untuk menginggat kembali perjuangan yang di ikuti dengan niat yang kuat adalah sesuatu yang lain yang diikutsertakan oleh tuhan unutk membantu kita.
Salam untuk kedua orang tua saya yang hari – harinya disibukkan dengan kegiatannya di sawah dan mengurus cucu pertamanya_tetap jaga kesehatan secara keseluruhan.


Untuk mengetahui mengenai bank mandiri secara keseluruhan dan juga program – program dari bank mandiri bisa dilhat disini.


1 comment:

Ferdhey said...

Informatif artikel nya gan!!!!
Semangat terus Berkarya, Semangat terus menulis yak gan!!!
..
mampir2 jugan ninggalin jejak di blog ogut gan!!!!

http://pernahkahkita.blogspot.com/2013/01/berakit-rakit-ke-hulu-berenang-renang.html

thanks