Monday, November 5, 2012

Pengajuan perencanaan rumah bulatan


Berikut beberapa ilustrasi yang kami paparkan kepada rekanan dalam perencanaan sebuah rumah bulatan, sengaja nama dari rekanan saya sembunyikan untuk kenyamanan dari yang bersangkutan.
Assalamualaikum Warrahmatulloh hiwabarrokatuh..
Selamat Pagi Pak (……..) dan Keluarga, Semoga Dalam keadaan Sehat Selalu.
Sebagai wujud janji saya terhadap Bapak dan Ibu waktu pertemuan pada hari Jumat malam kemarin, Berikut saya Sampaikan Tiga Denah Rumah yang mudah mudahan Ada yang sesuai dengan keinginan Bapak dan keluarga.
Berikut saya Ilustrasikan Ketiga Tipe denah nya tersebut :
1.      Denah Rumah I ( Luas 182.3 M2 / 338.25M2 )
Denah ini adalah Orisinil dari Denah yang bapak dan keluarga buat, saya Gambar Ulang dengan Ukuran yang sesungguhnya. Tampak pada denah dengan 4 buah kamar tidur, yang fungsinya satu kamar tidur utama dengan WC didalam, 2 kamar tidur anak yang berukuran masing – masing 4 x 4 M serta ada satu kamar tidur yang ukurannya lebih kecil dari yang lainnya yang diperuntukan untuk kamar asisten. 1 ruangan disebelah ruang tamu diperunutkan untuk Sebuah Galeri / Distro yang bisa diperuntukan untuk komersil. Dengan Ruangan Tengah ±15 M2 yang bisa diperuntukan untuk Tempat berkumpulnya Keluarga seperti Menonton televisi, Membaca Majalah atau artikel, atau tempat berkomunikasi dengan sesama anggota keluarga.Ruangan Dapur terdiri dari 2 ruangan yaitu dapur kotor dan dapur bersih yang sengaja dipisahkan guna membuat rapi dan tertata apiknya sebuah rumah. Sebuah ruang yang tidak termasuk ruangan keluarga adalah diperuntukan untuk meja makan yang yang terletak di dekat dapur bersih dan persis ada di belakang teras belakang.Kamar mandi + WC nonprivate ada dua yang terletak berjauhan bertujuan untuk mengkaver seluruh anggota keluarga dan juga untuk keperluan sewaktu swaktu semisal ada tamu ataupun Famili yang berkunjung kerumah. Teras ada dua buah, Teras depan adalah wujud dari pada wajah sebuah rumah, dimana keberadaan sebuah teras depan adalah untuk menambah Soul sebuah rumah. Bentuk dari pada teras depan recananya seperti pada File JPG terlampir. Mengenai teras belakang dengan Luas 7 M2 diperuntukan kegiatan santai dengan menikmati pemandangan taman- keluarga.Terakhir sebauh garasi mobil di paling kiri bagian rumah dengan kapasitas 1 Mobil dan beberapa Sepeda Motor. Halaman Rumah sampai akhir pagar rumah depan adalah sepanjang 5 M yang di rencanakan bisa menampung 2 Mobil Tamu sewaktu berkunjung.
2.      Denah Rumah II ( Luas 183.5 / 351.5 M2 )
Tidak ada perbedaan yang mencolok Denah II dengan denah I, Penempatan ruang kamar utama, ruang kamar anak, dan ruang kamar asisten tetap sama, hanya saja ada penambahan ruangan pada kamar utama yaitu adanya sebuah ruangan khusus yang bisa diperuntukan untuk ruangan kerja, desain ruangan kerja yang dihadapkan langsung dengan taman pribadi yang ada di pojok depan sebelah kanan adalah perpaduan ketenangan pikiran akan fokus untuk menyelesaikan denagn lancar tugas2 dan kerjaan kantor yang terpaksa harus dibawa pulang. Dengan keunggulan pada denah ini adalah adanya ruangan tengah yang lebih luas yaitu sebesar  2 kalinya dari denah yang pertama yaitu sebesar ±15 M, ruangn yang sangat besar ini diperuntukan untuk ruangn keluarga dan ruangan menonton televisi yang tempatnya bisa di pisahkan, kelapangan ruangan yang sedemikian luas, ditambah dengan semua kebutuhan ruangan primer yang telah terpenuhi adalah wujud dari efisiensi ruang guna kenyamanan anggota keluarga. Mengenai Ruangan2 yang lainnya kurang lebih sama dengan yang ada pada denah yang pertama.
3.      Denah Rumah III ( Luas 175 / 294.5 M2 )
Denah yang terakhir saya tampilkan melawan denah dua yang sebelumnya, dimana letak kamar utama dipindahkan di bagian belakang tepat disamping teras belakang.kamar utama yang dilengkapi dengan area untuk bekerja membutuhkan tempat untuk ketenangan guna berkonsentrasi dalam menyelesaiakan tugas2 kantor yang terpaksa harus dibawa kerumah. Dua kammar tidur anakdengan masing masing 16 M2 adalah ruangan yang cukup besar dan mampu menampung dua anak, menyatukan 2 anak dalam satu kamar adalah wujud pelajaran keakraban yang sangat lebih dan untuk lebih mampu mendapatkan soul antar anak. Dua kamar anak di pisahkan 1 kamar mandi + wc memudahkan anggota keluarga unutk mengunakan sarana ini. Untuk kamar asisten di tempatkan didekat dapur bersih, guna mempermudah asisten untuk melakukan kegiatannya. Ruang Galeri tetap dipertahankan di tempat yang awal dan juga mengenai garasinya tetap berada di ujung kiri depan yang mampu menampung 1 mobil dan beberapa kendaraan bermotor. Dapur bersih dan dapur kotor sengaja dipisahkan dengan ruangan dapur bersih langsung mempunyai akses ke tempat jemuran yang letaknya du paling ujung belakang kiri.Luas ruangan tengah bisa digunakan untuk ruang nonton ataupun ruangan keluarga mempunyai luas ±30 M2, ruang sangat luas dan sangat nyaman apabila digunakan untuk ruangan kumpul keluarga. Teras dan ruang tamu tetap dipertahankan seperti denah semula tetapi ada perbedaan mengenai ruang tamu dengan ruangan keluarga tidak ada dinding pemisah, tujuan ini adalah wujud dari keterbukaan yang sengaja di tampilakn dengan tamu yang sedang berkunjung kerumah. satu hal juga yang membedakan dari denah ini adalah lokasi teras belakang yang berada di ujung kanan belakang rumah, tempat yang eklusif dan langsung bersentuhan dengan ruangan tengah adalah wujud perpaduan keharmonisan ruangan yaitu ruangan santai atau ruangan kumpul keluarga.

Terakhir, sebagai wujud dari wajah sebuah rumah, Rencananya bentuk tampak depan akan seperti gambar yang terlampir. Sekiranya Bapak (.....) dan Keluarga mau mengoreksi item2 mana yang perlu ditambah ataupun yang perlu dihilangkan.
Semoga kerja sama ini bisa berlanjut.

Wassalam.


Hub kami di nomer contact kami untuk keperluan yang sama dan yang sejenisnya.

No comments: